Minggu, 09 Januari 2011

Progress "Not 2 Free!"

Kelanjutan dari Free! (2005) Menceritakan tentang seorang Napi yang kabur. Dan kebebasan yang dia dapatkan ternyata masih belum-lah lancar. Dia terus diburu, bebas, diburu, lepas, dst.
Film ini mulai saya kerjakan tahun 2009. Namun karena banyak hal proses produksi jadi selalu tertunda. Untungnya hal-hal itu masalah animasi :) Dan akhirnya harus saya selesaikan tahun 2011. Wah tak terasa selama itu. Padahal waktu itu tinggal proses isi musik dan penggabungan live Shot dan animasinya.

Foto-foto still Not 2 Free!

Pada gambar 1 dan 3 ada adegan buku. Nah disana nanti akan diganti dengan buku beneran.

 Proses adegan buku
 





Buku ini nanti yang akan digabungkan. Prosesnya nggak canggih banget, di potong satu-satu secara manual di adobe photoshop. Seharusnya dengan teknis green / blue screen. Tapi karena tidak ada, ya pakai pink screen saja eheheh..!

Musik sudah jadi. Saya mengunduh dari musik free royalty. Tinggal penggabungan buku ini saja. Software untuk menggabungkan memakai Anime Studio pro 5.5. Ini juga software untuk membuat animasinya. Sedangkan untuk editing menggunakan Sony Vegas 7.

Extra Not 2 Free!


Dan film ini tidak untuk komersil. Diputar untuk bisa ditonton bebas oleh khalayak banyak. Demikian berita proses film kartun Not 2 Free!. Tunggu tanggal mainnya :)

SALAM MANIS ANIMASI :)

Tidak ada komentar: